Selasa, 30 Agustus 2011

Hal Yang Menyakitkanku...

Hal Yang Menyakitkanku...

Setiap orang pasti akan berbeda-beda jawabannya ketika ditanya mengenai hal apa yang menyakitkan atau yang membuat kita kecewa bahkan seolah-olah kata maaf tak dapat menggantikan segalanya walaupun dia adalah seseorang yang kita kasihi atau sahabat kita. 
Aku bukanlah seseorang wanita yang juga memiliki hati baja yang diperlakukan seperti apapun akan terus bersabar ibaratnya ada beberapa prinsip hidup yang selalu aku pegang dalam sehari-hari. Aku selalu ungkapkan prinsip hidupku ini ketika seseorang mau dekat denganku bahkan menjadi bagian dari hidupku.
Semenjak pernah masalah dengan "temen dekat" karena akunya dibohongi, disitulah aku langsung mempunyai prinsip hidup bahwa apapun kesalahan yang telah kamu atau aku buat, cobalah utk berkata jujur. Diam bukan berarti menyelesaikan masalah tapi kejujuran dan komunikasi yang baik dalam menjelasakan segalanya akan aku hargai bahkan sekalipun hal yang terjadi itu akan menyakitkan utk diceritakan. Tetapi ketika kita mau jujur dan mengakui kesalahan maka buat aku itu adalah sesuatu yang akan aku hargai daripada kamu menutui sesuatu hal yang buat aku lama kelamaan akan menjadi sebuah dosa yang teramat besar. 
Selain itu juga, aku memiliki prinsip hidup bahwa dalam mengambil keputusan atau menjalankan segala sesuatu, aku harus melakukan doa terlebih dahulu karena bagaimanapun juga buat aku ketika kita berdoa segala sesuatu akan dilancarkan oleh-Nya.
Perbedaan pendapat maupun yang lain bukanlah jadi masalah buat aku asalkan adanya toleransi dan saling pengertian diantara kita bahkan aku sangat terbuka kepada setip saran dan kritik dari orang-orang disekitarku dan selama itu yang positif aku pasti mau merubah dan mengikuti saran dan kritikan kalian.Aku pun tak suka denga orang yang bermuka dua karena lebih baik jujur didepan aku daripada aku satu waktu nanti akan tahu juga bahwa dia bermuka dua.Makanya setiap kali aku ada disatu perkumpulan, aku selalu menekankan hal ini. Buat aku ketika aku sudah menceritakan hal ini dan masih ada yang mengingkarinya adalah sesuatu hal yang menyakitkan. Dan aku biasanya akan mengambil langkah cepat dengan diam dan tidak akan pernah ngomong apa-apa lagi  pada orang tersebut. Tapi ini semua aku sedang dalam proses terus utk bisa punya hati yang terus mendoakan semua yang telah menyakitkan aku. Mungkin banyak orang tak pernah mengetahui hal ini. Tapi aku ingin share di blog ini agar setiap pembaca bisa tau lebih lagi tentang aku. Terima kasih buat semua yang bisa menerima prinsip hidup aku ini..God Bless u all...






 

3 komentar:

  1. betul bgt klo kita mau ngapa2in harua'a diawali dgn berdo'a terlebih dahulu supaya diberi kemudahan... :)

    BalasHapus
  2. inilah salah satu prinsip maurice yg aq kagumi sungguh2.jujur prtama munculnya BBI,aq tdk begitu suka dgn reality itu.spt booring/bt mlihat pserta2 itu hy wara-wiri ksana kmari,.tp saat prtengahan mei(telat 1 bln lebih),tiba2 entah apa,aq melihat skilas bbi dan lsg terenyuh dgn sbuah karakter dr HM wanita,.dmana dia slalu sndiri tnpa berkumpul dgn tman2 wanita lain,.dan hy dkat dgn hm pria sj.dan stelah itu utk mnambah lg bgaimana karakternya,.aq mncoba mncari di situs youtube utk mnonton dr awal episode-nya,dan syukur trnyata cepat skali ds itu sdh ada,.trnya sosok itu bernama"maurice"lbh ingin mngikuti prkembangannya,.aq mncoba mncari mlalui mbah Google,.dan smpat kaget sosok maurice yg kecil,mungil,cantik,ceria spt anak2,.ternyata berdarah Batak!!tambah kagum skalilah awak hehe.dan tanpa org lain brkata apa,.memang pd umumnya begitulah karakter&prinsip dr cewe2 batak(No racist/sara),.Blak-blakan(suka-tdk suka bicara lsg),pnolong tanpa melihat sesuatu,sdikit cerewet hehe,dr luar mgkn sdikit jutek(jika blum kenal)tp hati spt cinderella,setia kawan,pintar nyanyi,tdk malu dlm myampaikan pndapat,smart,tdk suka dibohongi oleh pasangan tp sgt setia dgn pasangannya,pndai bergaul,srta toleransi/adaptasipun jg tinggi!!.itulah yg mndorong aq mnjadi pmerhati setia BBI ini hehhee..*Doa adalah nafas hidup org percaya,.ttp slalu andalkan Tuhan yah,.baik keadaan mnderita/happy.i always support u sis..

    BalasHapus
  3. Makasih Tita dan kakak Liana sayang atas support dan dukungannya...

    BalasHapus