Rabu, 24 Agustus 2011

Maurice Belentina Tobing

Biodataku dan Keluarga
Nama lengkap aku adalah Maurice Belentina Srihandayani Tobing. Aku biasa dipanggi dirumah dengan sebutan Maurice atau Ice. Aku lahir di Medan 5 maret 1985. Anak dari Bapak Dominus RHL Tobing  yang menjabat sebagai Pendeta di salah satu Gereja di Bekasi saat ini dan Ibu Ase Maria Pakpahan yang adalah ibu rumah tangga.Aku anak ke 2 dari 4 bersaudara. Aku memiliki 1 orang kakak bernama : Wirase Christina Emelia Tobing yang saat ini sudah bekerja di salah satu bank swasta di Bandung dan aku memiliki 2 orang adik yang jaraknya 10 tahun dari aku yaitu Richardo Hosea Lumbantobing dan yang terakhir bernama Febrito Fernando LumbantoTobing. Aku bersyukur karena mempunyai keluarga yg sangat  sayang kepada ku dan selalu mengajarkanku untuk menjadi wanita yang mandiri.

Pendidikanku

Umur 6 tahun aku dan keluarga pindah ke Yogyakarta, dikarena tugas Papa sebagai seorang pendeta. Aku dibesarkan di Yogyakarta selama sejak tahun 1990 tepatnya bulan Maret kemudian aku disekolahkan papaku di SD Tarakanita Bumijo Yoyakarta. Bersyukur selama SD aku selalu mendapatkan perhatian yang ekstra ( seperti dianter jemput ke sekolah dan ditungguin sebelum pulang sekolah didpn pintu gerbang ) dari papa dan mamaku dikarenakan aku tipe anak yang pemalu dan pendiam. Bahkan sampai kelas 5 SD pun aku ngga punya temen deket dikarenakan lebih suka dengan dunia sendiri ( membaca buku sendiri ). Setelah kelas 6 SDlah aku punya sahabat yang namanya Shelamita.Disitu serasa punya temen curhat baru sampai akhirnya kami harus terpisah oleh karena aku diterima di SMP Maria Immaculata Yogyakarta  sedangkan dia di SMP negeri di Yogyakarta. Di SMP aku terkenal suka masuk ruang BP oleh karena kakak kelas yang sering buat ploncoan yang buat aku sering nangis.Tapi bersyukur karena kejadian-kejadian itu,aku semakin kuat dan semakin tegar ketika ada orang yang tidak menyukai aku, aku selalu berusaha utk mendoakan mereka. Sewaktu SMP aku tergolong orang yang tomboy dikeluarga aku sehingga sewaktu kelas 2 SMP akhirnya mamaku memasukkan aku ke sekolah modelling di Yogyakarta dan dari situlah seorang Maurice yang tomboy berubah jadi wanita feminim.Seringnya ikut lomba-lomba keluar kota ditemenin mama dan papaku membuat aku sedikit keteteran dengan sekolahku tapi bersyukur karena sekolahku memberikan aku dispensasi yang sangat-sangat baik. Kegiatan ini cuma berlangsung sampai kelas 3 SMP aja karena papaku menginginkan aku utk konsen ke sekolah sampai akhirnya aku masuklah ke  SMU Bopkri 1 Yogyakarta. Aku bersyukur karena disekolah ini aku bisa menyalurkan hobby aku di bidang tarik suara dan seringnya ikut Paduan Suara membuat terlatihlah aku utk berani tampil dng suara yang dulu cuma pas-pasan. Tetapi sayang sampai kelas 2 SMU triwulan I aja aku bersekolah disana, karena Papa di pindah tugaskan ke Bandung Januari 2001. Akhirnya aku dan keluarga aku pindah ke Bandung dan aku melanjutkan bersekolah di SMU Santa Maria 2 Bandung. Kemudian di tahun 2003 aku kuliah di PAAP Universitas Padjadjaran Bandung jurusan Akuntansi. Sebenarnya aku ngga suka akuntansi ( yg itung-itungan gitu deh ), aku dulu lebih suka ke bahasa. Tapi karena orangtua aku pengen aku jadi wanita karier, jadi mereka menyarankan aku ke jurusan akuntansi dan bersyukur Tuhan mengizinkan aku untuk masuk ke PAAP UNPAD dengan jurusan Akuntansi..


Aku yang tomboy berubah menjadi Feminim 

Seperti yang aku ceritakan diatas,sebenernya dari kecil hobyku baca buku, nyanyi dan otomotif. Karena hobby otomotif inilah aku sempet dimarahin mama papaku karena sering ikut balapan mobil liar sejak masuk kuliah. Sampai akhirnya usaha itu kembali dilakukan mamaku dengan mengikut sertakan aku ke acara Olay Duet with Audy dan bersyukur Tuhan memberikan aku kepercayaan utk mewakili kota Bandung sampai di karantina di Jakarta bersama Nindy dan kawan2.Karena keinginan mamaku aku bisa jadi seorang wanita yang feminim..Dan itulah yang membuat aku berubah karena beberapa lama karantina diwajibkan utk kelas kepribadian..Sepanjang perjalanan hidupku, aku sll bersyukur apapun yang Tuhan inginkan harus aku alami karena aku percaya rencana-Nya indah bagiku,

3 komentar:

  1. alur history di blog ka maurice bagus ka..mungkin sarannya ka maurice bisa menambahkan first love historynya kaka, mungkin ketika masih sekolah atau ketika pada masa kuliah.. :)

    BalasHapus
  2. Waw, sedikit kaget membaca kalo kak Maurice pernah ikut balapan mobil liar. Dan saya baru tau kalo kak Maurice adalah salah satu peserta Olay Duet with Audy & seangkatan sama kak Nindy.
    Hmmm, bakalan betah baca postingannya kak Maurice :)

    BalasHapus