Selasa, 30 Agustus 2011

Arti Namaku...

Arti Mereka dan Namaku...

Aku bersyukur pada Tuhan atas kesempatan yang diberikan pada-Nya padaku bahkan kehidupan yang diberikan padaku serta diberikan kedua orang tua yang luar biasa yang telah merawat, membesarkan serta mendidik aku sampai saat ini bahkan selalu mendukung aku dalam segala keadaan. 
Aku dilahirkan tepat di rumah sakit Sriwijaya Medan tepat tanggal 5 Maret 1985 jam 03.00 WIB. Aku yang lahir prematur dan harus dipisahkan dari ibuku untuk waktu yang cukup lama karena ada gangguan pernafasan ( bronhitis ) sehingga mengharuskan aku harus berada diruang ICU selama 3 minggu lebih karena aku harus dibantu oksigen utk dapat bernafas serta aku ada lemah jantung pada saat itu.
Ayahku berjuang keras untuk mencari biaya Rumah Sakit agar aku dapat lahir dengan sehat dan tetap bertahan hidup. Sampai akhirnya setelah 3 minggu dan uang yang pas-pasan, ayahku membawa aku pulang dengan suatu harapan aku tetap bertahan hidup walaupun dokter telah melarang ayahku membawaku karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tetapi tekad ayahku, dia ingin tetap selalu berada disampingku. Aku dibesarkan dengan dibantu nafas buatan oleh ayahku setiap kali aku merasakan sesak sewaktu bayi dan ayahku terus mendoakan aku untuk tetap bisa bertahan hidup. Dan puji Tuhan, usaha dan keyakinan ayahku itu membuat aku bertahan hidup sampai saat ini dan akupun akhirnya tau arti kasih sayang mereka padaku sangatlah besar. 
Sewaktu aku Sekolah Dasar, ayahku selalu mendaftarkan aku ke les renang agar penyakit bronhitis dan lemah jantungku bisa hilang. Dan sungguh luar biasa Tuhan karena tepat di kelas 4 SD, akupun tak lagi merasakan sakit bronhitis tersebut. Aku sangatlah dekat dengan ayahku karena yang aku rasakan beliau selalu ada dekat aku bahkan kontak batin kami selalu terjadi ketika kami berjauhan dan ketika akupun sedih, ayahku pun tau dan rasakan itu. Bukan aku melupakan mamaku tetapi aku lebih tepatnya dekat dengan ayahku. Sampai akhirnya suatu hari aku lupa tepatnya kapan ( yang pasti masih kecil ), aku bertanya arti dari namaku.
Nama lengkapku adalah Maurice Belentina Srihandayani Tobing
Maurice adalah nama yang diberikan papa mamaku dari bulan aku lahir yaitu bulan Maret ( Mau ) serta Rice adalah singkatan nama papa mamaku.
Belentina adalah nama pemberian dari ompung aku ( nenek aku ) yang katanya nama kesukaan yang ada di benak nenek aku dan
Srihandayani adalah nama pemberian dari dokter aku yang diambil dari nama rumah sakit aku lahir yaitu Sriwijaya ( Sri ) dan Handayaninya yang berarti orang yang akan memiliki cita-cita yang kuat seperti Ki Hajar Dewantara katanya. Sedangkan 
Tobing adalah nama marga dari keluarga aku. 
Sempet juga masih penasaran dengan arti nama aku sampai akhirnya tepat disaat aku keluar Rumah Big Brother dan bertemu dengan kakak Pembimbing Rohaniku ( Ko Charles dan Ci Devi ), mereka memberikan sebuah kertas dan disana aku baca bahwa arti nama Maurice Belentina adalah seorang wanita yang berjuang keras untuk berubah dan keluar dari keadaan yang tidak enak dan berhasil dikenal orang karena kesabaran dan kelemahlembutan aku katanya. Sungguh sangat terharu aku membaca kertas itu dan menerima dengan ucapan syukur pada Tuhan karena melalui orang-orang yang aku kasihi, aku semakin bersyukur bahwa kehadiran aku di dunia ini bukan sesuatu kebetulan. Thanks God untuk kehidupan yang Kau berikan, buat keluarga yang Kau berikan serta untuk pembina rohani yang luar biasa yang Kau berikan. Aku tak dapat membalas dengan apapun selain mendoakan yang terbaik buat mereka...

3 komentar:

  1. wow
    bener'' pas nama
    sama karakter'a dari k maurice
    cuma bisa b'doa smoga
    semua cita'' k ice bisa diwujudkan

    BalasHapus
  2. Terlihat jelas,.maurice sangat dekat dgn papa-nya,.aq bs myaksikan pd saat malam deportasi(4-6-2011)dmana kontak batin diantara mrk sgt kuat skali.tutur-bhs papa maurice sgt bijaksana skali dlm men-suport pnuh kondisi maurice slama di BBI,.pokoknya mggambarkan kasih sayank seorg ayah thdp anak perempuan yg dikasihinya.spt,sbuah lagu dr om victor Hutabarat yg brjudul:"BORU Panggoaran".tdk sia2 jg ke-2 org tua mberikan nama sesuai dgn yg diharapkannya.smoga mnjadi putri kbanggan dr papa-mama yah sis,.dan jika maurice,.brumah tangga kelak dpt mnjadikan ortu sbg contoh+panutan dlm khidupan baru nanti-nya!."Maju trus dlm Tuhan"yah sis

    BalasHapus