Selasa, 30 Agustus 2011

Cita-Citaku...

Cita-Cita Masa Kecilku...

Semasa aku kecil, keluarga bahkan guru aku sering menanyakan kepadaku sebenernya cita-cita aku apa sih. Sempet bingung waktu ditanya seperti itu dibangku Sekolah Dasar tepatnya kelas 5 SD karena aku ngga paham dengan setiap jenis pekerjaan. Tetapi berjalannya waktu, pada satu waktu papa mamaku mengajak aku liburan ke Jakarta menggunakan pesawat terbang. Disanalah aku melihat ternyata naik pesawat tuh enak ya, bisa jalan-jalan kesana kemari dengan cepat. Aku bertanya sama papa mamaku, Mbak-mbak ( Pramugari ) itu kok cantik banget ya mam...Enak dong ya mereka jalan-jalan terus. Sejak saat itulah, setiap kali ada yang nanya aku cita-citanya apa maka aku akan menjawab aku pengen jadi Pramugari dengan alasan aku pengen jalan-jalan. Lucu rasanya bila mengenang waktu itu karena aku kira kerja tuh adalah sesuatu yang menyenangkan dan Pramugari adalah pekerjaan yang menyenangkan. Tetapi setelah duduk di kelas 2 SMP dan mengetahui bahwa resiko dan proses menjadi Pramugari itu ngga gampang. Akupun mengurungkan niatku utk menjadi seorang Pramugari sampai akhirnya setiap kali ditanya sejak saat itu aku hanya menjawab bahwa cita-citaku adalah bisa menyenangkan banyak orang dan sejak saat itu aku terus berdoa supaya Tuhan memberikan petunjuk padaku sebenernya dalam bidang apa aku dikasih talenta yang lebih. 
Jujur ini proses yang cukup panjang sampai akhirnya aku besar saat ini, aku selalu bersyukur atas penyertaan-Nya padaku dan tak pernah meninggalkan aku dalam meraih segala cita-cita aku. Thanks God for everything in my life...

2 komentar:

  1. pepatah mngatakan kejarlah cita2mu hgga keujung langit,.tuntutlah ilmu hgga kenegeri cina dll.aq jg hmpir mirip sis,.dl wkt SD,jika guru&ortu dan saudara mnanyakan cita2 pasti dgn PD aq akan jawab mau jd"dokter"alasannya krn kl di rmh aq dan kakaq2 ku suka main dokter2an.tp memasuki jenjang smp-sma,.aq paling benci&muakk skali dgn mata plajaran eksakta(biologi,fisika matematika)krn dl aq bandel,.yah aq kadang kabur atau makan di blakang kantin hehe..tp intinya benar yg maurice katakan,.ttp bersyukur akan petunjuk yg tuhan kasih,.mgkn tuhan menginginkan qta utk mnjadi berkat bagi tiap org yg mengenal qta maupun yg tdk.

    BalasHapus