Minggu, 28 Agustus 2011

Arti Hidup dan Proses kehidupanku...

Arti Hidup dan Proses Kehidupanku

Dalam benak pikiranku dulu, arti hidup adalah segalanya akan berjalan mulus dan tak akan ada masalah ketika kita sudah berdoa. Dan hidup ini harus dibuat menyenangkan terus.
Tapi itu semua berubah ketika di usia 23 tahun, Tuhan menyadarkan aku bahwa arti hidup sebenernya adalah ketika hari demi hari kita mau diubahkan-Nya dan menjadi seseorang yang bangkit serta bersyukur dalam segala hal sekalipun itu masalah sebesar apapun.
Aku ada didunia ini bukan suatu kebetulan, dan bukan suatu kebetulan juga aku menjadi seorang wanita yang sabar dan selalu bersyukur dalam segala hal sampai saat ini. Itulah yang paling penting harus kita sadari temen karena terkadang kita selalu diintimidasi oleh diri kita sendiri ketika kita tidak sadar bahwa keberadaan didunia ini bukan suatu kebetulan dan Tuhan menciptakan kita sejak dari kandungan ibu kita dengan sangat luar biasa. Itulah yang membuat aku lebih bersyukur dalam menjalani hidup karena kita bukan orang yang biasa-biasa karena Tuhan masih mengizinkan kita utk menjalani hidup ini.
Itulah akhirnya menyadarkan aku saat ini, bahwa proses dalam kehidupanku selama ini sunggu-sungguh luar biasa. Ternyata masalah, tantangan hidup serta segala suka dan duka yang selama ini aku alami bukan karena Tuhan tidak sayang padaku tapi karena Tuhan inginkan hidupku bukan menjadi seorang wanita biasa tapi Tuhan inginkan aku utk menjadi seorang wanita yang mau bangkit disaat masalah itu datang dan mau berubah ketika diingatkan oleh orang-orang yang mencintai kita serta menjadi seorang yang selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal dan menjadi berkat buat banyak orang. Aku sangat bersyukur pada Tuhan atas segala proses dalam kehidupanku. Mulai dari proses hubunganku dan keluargaku dipulihkan, proses percintaanku, proses study dan pekerjaanku serta proses karakter aku yang terus diubahkan Tuhan. Tak jarang beberapa temen yang dulu tau seorang Maurice yang ngga sabaran, ngga jujur , keras kepala serta gampang menyerah sekarang bisa merasakan segala perubahan dalam kehidupanku. 
Aku sungguh sanggat bersyukur pada Tuhan atas proses kehidupan yang Dia berikan padaku. Dia tidak melihat aku yang dulu tetapi Dia membimbing, menuntun serta tetap menjagai aku sekalipun aku sering mengecewakan-Nya terkadang. Tapi aku percaya bersama Tuhan, aku mau semakin berubah.
Kalau aku bisa, aku yakin kalian juga bisa kok bangkit dan berubah dalam segala hal temen, sodara dan sahabatku terkasih. Jangan biarkan kamu larut dalam masalah dan mencari arti hidupmu tapi bersyukurlah bahwa keberadaanmu di dunia ini bukanlah satu kebetulan. Bersyukur dan bersukacita dalam segala hal itu yang terpenting. Aku mendoakan yang terbaik buat kalian semua... God Bless u all...

4 komentar:

  1. kehidupan sesungguh nya, di mana kita harus bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita,
    karena sumber kekuatan,sukacita,penghiburan,dan pengharapan ada pada TUHAN,,
    God blesss :)

    BalasHapus
  2. benar-benar memotivasi sekali kaka :) Gbu

    BalasHapus