Minggu, 04 September 2011

My Happiness

I'm happy....

"Banyak orang bertanya padaku, apa yang membuat aku bahagia ? Apakah aku ngga ada masalah ? "Dan lain sebagainya mengenai kehidupanku...
Sejujurnya...masalah atau tantangan yang dialami oleh banyak orang, juga aku hadapi.Hampir 26 tahun lebih aku ada di dunia ini. Seperti yang sudah aku tulis dalam artikel blog sebelumnya kalo akupun pernah mengalami keterpurukan keuangan, pernah mengalami gagal dalam percintaan bahkan kegagalan demi kegagalan pada masa lalu yang menjadi sesuatu pengalaman bagi hidupku.
Dua tahun lalulah, aku baru mengerti bahwa selama ini aku selalu banyak mengeluh dan hanya meminta terus pada Tuhan tapi tidak merubah setiap sikap negatifku ini. Bahkan aku selalu mengandalkan manusia dalam kehidupan aku sehingga ketika aku dikecewakan, malah membuat aku sakit hati dan sering kali ngga nyaman dalam menjalani hari-hari kehidupan aku. Rasa syukurpun jarang terucap dari bibirku.
Tapi semua proses ini, kini aku syukuri karena justru proses dalam hidupku aku lihat sangat indah walaupun tantangan atau masalah semakin besar saat ini tapi aku selalu percaya bahwa Tuhan yang sudah menyediakan jalan keluar dalam tantangan atau masalah yang aku hadapi. Justru proseslah yang membuat kita akan menyadari bahwa kita telah naik kelas ketika kita mau jalani proses kehidupan itu bukan malah lari atau mengeluh dari proses itu.
Pilihan hidup mau jadi apa kita sebenarnya kita yang menentukan. Sewaktu ada masalah 2 tahun lalu, aku mengambil keputusan untuk berubah dari kebiasaan ku yang buruk bukan tanpa perjuangan yang berat terutama masalah hati yang mengampuni diri sendiri. Kadang hal itulah justru akan membuat kita ngga bisa maju ketika kita selalu melihat kebelakang.
Tapi disini, aku mau berbagi bahwa ketika kamu memutuskan untuk merubah pilihan hidup kamu untuk terus melihat kedepan bukan ke belakang. Itu justru akan membuat kehidupanmu bahagia. Jangan pernah menyalahkan bahkan selalu melihat kekurangan kita dimasa lalu. Tapi lihatlah ke depan dan apa yang menjadi impian kita kelak.
Inilah yang membuat aku bahagia saat ini. Karena Tuhan memberikan setiap jalan bagiku ketika aku mau diubahkan oleh-Nya bahkan aku ngga pernah lupa bahwa saat aku ada masalah dan orang lain / orang yang kita cintai meninggalkan kita. Tapi DIA ngga pernah meninggalkan aku sedetikpun. Kini aku ngga takut untuk menjalani hidup karena aku telah melupakan apa yang ada di belakangku dan aku terus bersyukur atas setiap kekuatan yang diberikan Tuhan kepadaku dalam menjalani proses kehidupan yang ngga gampang.
Kalo aku bisa...aku yakin kamupun bisa lakukan itu guys asal kamu mau memutuskan pilihan hidup kamu mulai dari sekarang dan tidak lagi melihat ke belakang. Semangat guys...God Bless...

2 komentar:

  1. Pengalaman adalah Guru yang terbaik buat kita!Intropeksi diri sgt diprlukan,.agar masa lalu tdk terulang lg.sikap jujur&terbuka yg qta sampaikan pada"DIA"akan mnjadi Obat ke Perubahan yg akan dibentuk-Nya mnjadi manusia baru.dlm hidup pasti ada pilihan,.qta ambil pilihan sesuai dg hati jujur,.hasilpun tak akan sia2..ada pepatah:from nothing to be something atau from zero to be hero!.smoga qta bs sama2 mnjalani suatu prubahan ya sis,.harta atau pasangan masa lalu bs di cari lagi,tp Tuhan tdkada yg dpt menggantikannya!.Smangat jg sis..GBU

    BalasHapus